Sabtu, 09 Desember 2017

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja : Eastern KopiTM

Hai, lama tak bersuaaaa. 
Q lagi tak mood memiqirkan tugas negara [zkizpi] [qcurhat]. 
Sebenernya, post ini sudah menjadi drive mungkin ada 3-4 bulan wkwk dan tak pernah ku sentuh. Dan post ini menjadi alasan buat kabur dari tugas negara [ampuni hamba].

Jadi, Eastern KopiTM itu 
Eastern Kopi TM adalah salah satu brand dari Eastern Group Restaurant yang berpengalaman lebih dari 15 tahun. Eastern Kopi TM yang berkonsep KOPITIAM mulai buka outlet pertama di FLAVOR BLISS ALAM SUTERA, Tangerang sejak 2010.

Menyediakan variasi menu yang sangat lengkap untuk makan pagi, makan siang, makan malam, dari sekedar cemilan sampai makanan barat.Dengan tag line EVERYDAY FOR EVERYONE, Eastern KopiTM bisa dinikmati siapa saja kapan saja
[Info from website : http://www.easternkopitm.com/about]
Kira kira begitu informasi singkatnya. Untuk tempatnya di jogja sendiri ada 3 yaituu
  • Jalan Seturan Raya No. A9-10 (samping dirtychiks)
  • Jalan Pandega Karya No. 290 
  • Jalan Kyai Mojo No. 77 (sebelum lampu merah)
Jadi ceritanya ini lagi bulan puasa, dan cari tempat berbuka. Jadilah ke Eastern KopiTM yang di cabang Kyai Mojo. Sebenernya kalau dari rumah lebih deket yang ke Seturan, cuma yang cabang Kyai Mojo ini baru di buka gitu, penasaran aja dan akhirnya memutuskan kesana walaupun jauh.

Nah buat tempatnya yang cabang Kyai Mojo ini di pinggir jalan deket sama lampu merah gatau namanya, jadi kalo kelewatan rada jauh buat puter balik ehe. Trus, pastikan parkir di tempat yang benar ya, soalnya parkira mobil dan motor kan beda tempat. Yang parkiran mobil itu kelihatan dipinggir jalan, kalo yang motor masih agak masuk dan beda jalur sama yg parkiran mobil. 

judul foto : milih makanan lebih pusing daripada mikir masa depan

Buat tempatnya sendiri, ya sesuai ekspetasi lah, bersih, nyaman, betah disini lama lama [kalo ga punya malu], lupa ada wifi apa engga waktu itu, pelayanannya juga oke, cozyyyyy bgt. Jadi karena waktu itu bulan puasa, dan masih jam 4 atau stengah 5, makanya masih sepi. Cuma beberapa tempat udah di booking gitu. 

Untuk menunya sendiri bervariasi, banyak bgt. Dari main course sampai dessert. Kalau penasaran menunya apa aja, klik disini. Waktu itu, aku pesan mie pangsit nya apa ya, Lupa karena tidak sempat memfoto makanan, terlalu sibuk dengan makanan yang ada di depan mata, harap maklum, ehehe. Untuk harga pangsitnya sendiri 30k ya sekitar segituan lah.Kira kira gini penampakannya 


source : foody.id

Trus, zidoi pesen Nasi Hainan Ayam Panggang. Dan ini ayam panggangnya enak. bet. dah. Harganya sendiri 38k something blabla berapa gitu lupa juga.

source : easternkopitm.com

Untuk minumnya sendiri waktu itu kalau ga salah pesen es teh, air putih sm es teler. Buat es teh, gelasnya segede gaban. Gede bgt. Dan Es Telernya enak juga. Tp nggak yang enak Banget sih. Dan karena kami datang saat bulan puasa, jadi waktu itu dapet takjil semacam kolak ada singkong sm pisangnya. 

Tiba pada saat bayar membayar, untuk makanan-minuman tadi itu habisnya kurang lebih 150k sudah pajak resto sm service. Bagi mahasiswa seperti kami, makan begini udah mewah wkwkw. 150k bisa dibuat makan seminggu, sehari 3 kali di aa burjo nasi telor sampe mampus, minum es teh sampe kembung. Tapi ya ngga ada salahnya makan enak sekali tiap bulan luls. Memanjakan lidah [halah]

Kalo mau kesini lagi, tentu iya. Tapi ya gitu, mungkin puasa daud dulu 2 minggu atau sebulan. Karna bukan anak papa setnop dan bukan keturunan bakrie, 1 rupiah pun berharga demi kelangsungan hidup anak [rasa] kost.

Sekian, Thanxxzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar