Selasa, 12 November 2013

Rekomendasi Makanan : JELAJAH MAKANAN JOGJA

Hai hai hai hai hai
Aku lagi semangat posting jadi maaf ya nyepam sedikitlah muehehe .-.v HAHAHAHAHAHAHAHA
Kenapa ketawa ? hahaha aku gendutan lo dalam tanda kutip. Hm walaupun cuma naik mungkin Sekilo duakilo tapi tapi senengnya minta ampun serius deh, berarti jogja sukses membuatku tambah berat. Alhamdulillah sekali bapak ibu saudara saudari sekalian. Hal yang membuatku bertambah kesamping adalah
MAKAN- JAJAN-REPEAT!

Yak benar sekali saudara saudara sekalian. Berada di kota baru , provinsi baru , pasti selera makannya juga baru , rempah rempah yang digunakan juga lain dan pastinya cita rasa nya juga baru. Hm yaitu yang buat kalap disini , yaitu pengen nyoba ini nyoba itu, alhasil seperti inilah jadinya hahaha. Tapi sayangnya kemarin kemarin pas jelajah makanan nggak ada fotonya jadi maaf ya fotonya ambil digugel hehe ._.v Habis ini pasti ada fotonya kok meski jelek ya dokumentasi gitu wkwk


kuliner yang udah aku coba di jogja adalah :

1. LOTIS
Naah pasti yang dari jawatimur asing dengan nama ini , LOTIS . Apa itu ? dan ternyata lotis adalaah.... Masih belum kebayang itu apa ? hm lotis itu rujak buah , ya rujak buah atau rujak manis. Berasa asing banget namanya , kirain makanannya kek gimana ealah "rujak manis" hm . Kalo disini , yang jualan rujak manis itu pake es krim , yaya kebayang lah gimana, tapi bisa kok request nggak pake eskrim hehe.

Rasanya ya gitu itu , tapi kalo kesini kudu coba lah , biar ngrasain rujak manis pake eskrim hehe . Yang jual banyak kok biasanya sih keliling gitu tapi juga ada yang stay di suatu tempat hehe. Termasuk banyak yang jual jadi dont worry be happy pasti ntar ketemu yang jual beginian . Harganya termasuk murah sih ada yang 5000 an tergantung yang dipesen gimana dan yang jual juga matok harga berapa , gitu.

2. LOTEK
Kalo yang satu ini juga pasti masih asing bagi telinga jawatimuran seperti saya. Kalo ini kalo ini itu , rujak sayur , iya rujak sayur semacam gado gado gitu cuman ini isinya sayuran semua. Berhubung nggak suka sayur jadi cukup sekali aja ngerasainnya -_- itupun karena diajar mbak mbak dikantor , mau nggak mau ikut dan penasaran sih lotek itu yang kek gimana. Oalah oalah oalah cukup tahu cukuuuuup!

3. GUDEG
Nah untuk makanan yang satu ini mungkin sudah familiar hehe.Khas nya jogja , yang terkenal sampe kemana mana yaini gudeg hehe. Tapitapi jujur aku nggak seberapa suka sih , ya tetep saja , karena ada sayurnya hehe .-.V Dan juga manis , nggak suka model makanan manis gini , nggak tau enak pedes sih hehe. Gudeg ada 2 tipe sih, ada yang kering dan basah, dan aku lebih prefer buaat yang kering karna rasanya jadi ngga terlalu manis malah condong ke gurih. 

4.OSENG OSENG MERCON
Oseng oseng mercon ? coba bayangin oseng oseng yang biasanya. Hmm setauku dan sepahamku sih oseng oseng itu isinya sayur hehe. Tapi tapi beda dijogja , disini oseng oseng itu pake daging sapi 
itu itu ada embel embel "mercon" ? pedes ? Jawabannya iya , tapi nggak sepedes makanan jawa timur Disini pedesnya itu pake cabe ijo , merica , kalopun ada cabe merah itupun sedikit -_-. Yaya penting bisa ngerasain makanan pedes dijogja aja udah bersyukur , sangat bersyukur hehe. Favorit sih disepanjang deket PKU Muhammadiyah KM 0. Disitu banyak banget yang jualan oseng oseng mercon.

5.NASI GORENG OSENG OSENG MERCON
Ini juga hampir sama sih sama oseng oseng mercon hehe. Enak banget , ada dagingnya juga 
pedes juga. Tapi ngga sepedes kalo makan oseng oseng mercon sama nasi putih sih. Mungkin karena kecampur kali ya sama nasi langsung jadi pedesnya merata. Enak sumpah enak hehehe. Bagi yang nggak teralu bisa makan pedes, tp pengen ngerasain oseng oseng mercon, bisa banget coba yang ini.

6.NASI UDUK JALAN MAGELANG
Apa bedanya sama nasi uduk ditempat lain ? hehe murah banyak enak! Yaitu , yaitu keunggulannya haha. Murah murah , nasinya ambil sendiri , enak lagi ya begitulah. Tempatnya asik dipinggir jalan gitu jadi kalo lagi makan bisa sambil ngitungi mobil bisa. Tapi yagitu , rame , jadi kudu sabar ya nunggu makanannya hehe. Kalo nasi uduk ini paling enak sih, drpd nasi uduk nasi uduk yang aku rasain di tempat lain. Lauknya standart lah kaya lele, ayam, bebek, tempe dan tahu.

7.BRONGKOS
Nah yang ini coba tebak apa dulu haha. Pertama kali denger , brongkos apaan tak kira sih olahan brokoli gitu eh ternyata bukan. Ini itu semacam rawon gitu cuma kuahnya lebih kentel lagi pake santen mungkin dih nggak tau deh. Enak diawal lama lama itu nek sih kataku hehe. Porsinya banyaaaaaaak sekali -_-. Isinya ya daging ada kacangnya, kemarin pas nyobain ini itu di deketnya alkid hehe enak kok emang terkenal disana kayaknya. Waktu aku nyari gambar buat brongkos aja tempatnya ada di google hehe

yang lainnya part 2 ya kebanyakan soalnya kalo dijadiin satu post hehe :D
sudah sudah capai sekian
terimakasih ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar