Rabu, 25 Juni 2014

[Random Talk] - Akhirnya anak ilang dapet kampus ...

Hai! Salam supers!
Apakabar kalian para bloggers? baikkah? ya semoga baiklah ya.
I had some stories from yogyakartah, ngga tau deh bener inggrisnya gitu apa nggak, who cares? haha
Jadi begini sodarah, sehabis lulus eh malah sebelum lulus, siswa siswi sma ataupun smk sudah memilih akan meneruskan ke jalur apakah, entah bekerja, kuliah, atau menikah.
lumrahnya kan, anak sma - kuliah, smk - kerja.
Kan lumrahnya, ngga semuanya kek gitu. termasuk aku ............

Awalnya pulang psg, setiaaap kali ditanyain sama fans (pak,buk,budhe,pakdhe,dkk) "mau lanjut kemana habis lulus?" pengennya sih jawab gini "haha nikah dong" *sambil ketawa keki* ya tapi keadaan yang tidak mendukung pada saat itu. mau nikah sama siapa ? hahahahahajomblohahahaha. itu dulu tapi ya, camkan. Em nggak asli deh jawabnya gini "kerja dong, ntar sambil kuliah juga ambil ekstensi" dengan pedenya setiap kali yang tanya jawabnya kek gitu. selalu. dan selalu.

Jadilah ter-main-set di otak ini   kerja kerja kerja dan kuliah. iya itu awalnya. karena awalnya orangtua memberikan lampu hijau untuk bekerja ya oke oke sajalah, udah planning ntar kalo ada perekrutan disekolah ikut yang ini dan ini dan ini, tapi semua itu sirna pada suatu malam..........
terjadi percakapan antara ibu anak dan bapaknya, ya anak nya sudah mau lulus pastilah ditanya tanyai tentang kedepannya mau gimana blablabla, berasa artis gitu ada yang mewawacarai, cuma kalo artis diwawancarai buat nyari berita hot, kalo ini diwawancarai buat dikasih petuah.

Dari percakapan tersebut bisa dikatakan kalo si ibu pengen anaknya kuliah, kuliah sodarah, KULIAAAAAAH! dengan entengnya si bapak meng iya kan keinginan si ibu. dan dengan hati pecah berkeping keping si anak masuk ke kamarnya untuk menenangkan diri haha.
oke, ubah main-set yang awalnya kerja jadi begini ....
iya kuliah. oke kuliah dimana ? hahahaha galau lagi lah. ikut snmptn? ikut dong, hasilnya ?
"ANDA DINYATAKAN TIDAK LULUS SELEKSI SNMPTN 2014" di kasih warna merah lagi... pinter deh desain webnya bagus gitu kombinasi warna merah, biru dan putih. oke biasa aja sih sebenernya karena udah ngrasa gini "pasti gak lolos" haha beneran, wong yang daftar buanyak yang diambil sedikit sekali, lagian juga jurusannya favorit pula. dengan nilai segitu pd sekalih ikutan snmptn haha, yasudah namanya juga gagal, kudu bangkit lagi yes? 

Setelah pengumuman snmptn, semua anak anak yang pada ga lolos snmptn berbondong bondong daftar sbmptn, sayangnya aku gamasuk anak anak itu. Di saat anak anak pada ujian sbmptn, aku juga dateng sih ke kampus nya, bukan ikutan tes atau ngeliatin anak anaknya, tapi bagiin brosur Tel-U haha. lumayanlah, hasilnya bisa buat jajan *awalnya*.

Terus sih, aku galau masihan mau masuk mana, eh iya inget kalo tante itu lulusan amikom jogja. yaudah dengan memberanikan diri ngisi form pendaftarannya hehe. Setelah itu transfer biaya pendaftarannya blablabla. siap aku ke jogja. haha dan teringat kalo aku belum mikirin buat transportnya kesana ... Untunglah ada temen railfans ya, namanya alif aka maspur. yaudah aku ajak maspur ke stasiun buat beli tiket ke jogja. asik deh main ke jogja lagi haha, lagi.

Karena berangkat dari surabaya, yaudah ambil kereta dari malang ke surabaya jam 3.20. Hari kamis, berangkatlah ke stasiun lalu sampai di surabaya jam 6 pagi. ngentang di gubeng 4 jam-_- Lalu kereta datang ya naiklah, lamaaa banget dikereta, nguanggur, capek. Sampai di lempuyangan jam setengah 4, dijemput om. rencana awalnya mau langsung ke amikom gitu tanya tanya dulu, tapi karena udah jam segitu dan jalan yang macet ngga jadi ditunda besok pagi saja.

Keesokan harinya, jam setengah 10an berangkat deh ke amikom, jujur selama 4 bulan psg di jogja ngga tau modelnya amikom itu gimana. cuma tau sih, kalo amikon itu bagus. udah cuma tau itu doang hehe. Setelah dateng ke amikom cuma bisa bilang "ooo ini ta amikom". Kalo gak tau, search aja dengan keyword "stmik amikom" gitu. 

Nah setelah masuk, kan niat awalnya cuma tanya tanya aja, tesnya kapan blablanya. terus pas ke mbak devi kalo gaksalah, yang nanganin masalah pmb gitu, ditanyain bawa berkas apa nggak? untungnya bawa yaudah aku kasihin, terus dicek lagi nilai nilainya dan nunggu, terus mbak devinya balik dan dijelasin tentang tes wawancaranya hehe. kata mbaknya, wawancara sekarangpun bisa, oke aku mikirnya juga daripada nunggu lama mending sekarang aja ndang selesai hehe.

Dengan tanpa persiapan tes wawancara, nervous? pastilah. tapi ya dibawa santai hahaha. Diwawancarai sama bu erni, ya ditanyain darimana, kenapa kuliah, kenapa amikom, bisa bahasa pemrogramman apa aja *karena dari smk sih* terus apa itu sistem oprasi, dan dijelaskan sedikitnya tentang "kehiduupan" di amikom itu gimana, selesai balek lagi ke TU buat tau hasilnya.

Eh ibu di TU nya bilang selamat ya diterima terus ngeprint-in biaya masuknya. berasa masih kagok bingung gak jelas, hah? apa? aku udah diterima? hahahahahaha. hening. Oke setelah itu balek lagi ke depan buat konfirmasi PSU. karena aku dari luar malang, milih nya yang terakhir hehe jadi sekalian ntar langsung ppm dan kuliah gitu.

cie kuliah haha. Anak ilang dapet kampus yeay! :D 

Nggak sia sia lah nggembel di surabaya sampe jogja. nggak sia sia. bener ada yang bilang , usaha keras takkan menghianati. iya percaya hehe.

Kenapa nggak ikutan um ugm, atau tes tes lainnya ?
hahaha pertanyaan yang udah entah keberapa aku denger sampe bosen, pertama saingannya anak sma bro yang diujikan pelajarannya anak sma bro. ya bukannya pesimis tapi ya sadar diri juga sih, aku jarang belajar mau masuk ptn, bisa sih, pastilah bisa tapi gini. Kalo aku sih nggak nilai kampus karena namanya besar atau gimana. Karena itu bisa menipu hehe, bisa aja kampusnya bagus tapi fakultasnya akreditasinya b. 

Ya mending googling fakultas terbaik, jadi kan bisa tau dimana fakultas yang baik blablabla.
nah fakta menunjukkan, tekniknya ugm masih dibawahnya amikom hehe =)) jadi ya langsung aja di amikom. yaaaa meskipun namanya ugm sudah cetar membahana badai halilintar.

oke sekian deh, capek juga cerita hehe. 
asik anak ilang dapet kampusss :DD
terimakasih, salam xoxo

2 komentar: